Thursday, October 6, 2016

Forex Trading Menurut Regte Islam

Regte FOREX punte ISLAM Forex menurut Islam itu halal term of Niet Forex (Buitelandse valuta) term of lebih dikenal oleh voorlichting sebagai Valas (Valuta Asing), SAAT ini Tengah menjadi Besigheid Yang mendapatkan sorotan dari voorlichting. Penawaran 8220kaya mendadak8221 Yang diusung oleh Besigheid ini mampu menarik minat voorlichting banyak teller aan Belajar forex. Bahkan, sebagian Besar voorlichting Uitnodiging banyak Yang menggilai Besigheid forex. Meski demikian, penawaran 8220kaya mendadak8221 Niet Serta merta berlaku bagi ALLE pelaku Besigheid term of handelaar forex. Hanya mereka yang pandai menjalankan Besigheid inilah Yang mampu mewujudkannya, sedangkan mereka yang ceroboh bukan mustahil Akan miskin seketika. Sekilas penawaran seperti ini terlihat seperti aktivitas Yang untung-untungan. Egter, Jika ditelusuri lebih jauh, Besigheid forex tidaklah demikian. Forex Menurut Islam 8211 Halal term of Niet teller aan lebih memperjelas Regte forex menurut Islam. berikut ini akan disampaikan pembahasan Yang FACILE-mudahan bisa memberikan pencerahan kepada siapa Saja Yang memerlukan inligting oor seputar Regte forex punte Islam Mereka Yang pernah menanyakan Hal ini tentunya Niet ingin mengambil langkah Salah dengan menggeluti Besigheid Yang dilarang oleh Agama, khususnya Islam. Regte Forex Menurut Islam Besigheid handel forex termasuk ke punte in kategorie masalah Regte Islam Yang kontemporer. Hukumnya bersifat ijtihadiyyah Yang masuk punte ranah Regte fi ma la Nasha vyfde (Niet memiliki Verwysing Regte Yang Pásti). Maka dari itu, teller aan dapat mengelompokkannya ke punte Besigheid Yang diperbolehkan term of dilarang menurut Islam, perlu Ada Usaha Yang lebih cermat, terutama punte melihat Pola Dan mekanisme forex. Syariat Islam Resef Allah SWT. turunkan sebagai tuntunan hidup Yang mengakomodir kebutuhan manusia sesuai dengan kekinian. Al-Koran as HADITS menyempurnakannya dengan mengetengahkan normale Besigheid algemeen as prinsif-prinsipnya Yang Niet boleh dilanggar. Prinsip algemeen handel forex disamakan dengan is te koop beli EMAS term of Perak seperti yang berlaku pada MVSA Rasulullah, yakni harus dilakukan dengan kontan term of tunai (naqdan) agar bebas dari transaksi ribawi (Riba fadhl). Hadis Rasulullah memberikan penjelasan mengenai transaksi is te koop beli enam komoditi Barang Yang termasuk kategorie berpotensi ribawi. Sabda Rasulullah het: 8220Emas hendaklah dibayar dengan emas, Perak dengan Perak, barli dengan barli, sya8217ir dengan sya8217ir (Account gandum), kurma dengan kurma, dan garam dengan garam, punte Hal sejenis Dan SAMA haruslah secara kontan (yadan biyadin / naqdan). Maka apabila berbeda jenisnya, juallah sekehendak kalian dengan syarat secara kontan.8221 (HR. Moslem). Besigheid Forex dengan berdasar pada hadis Yang disebutkan di op hierdie, punte Kitab al-Ijma8217, Hal. 58-59, Ibnu Mundhir membuat sebuah analagi tentang Regte forex menurut Islam. Menurutnya, Besigheid forex SAMA dengan pertukaran EMAS Dan Perak, Yang punte terminologi fiqih dikenal dengan term sharf Yang keabsahannya Resef disepakati para Ulama. Dengan demikian, EMAS Dan Perak sebagai Mata uang dilarang ditukarkan dengan sejenisnya, Misal Rupiah ditukarkan dengan Rupiah (IDR) term of Dolar kepada Amerikaanse Dolar (USD), kecuali nilainya setara term of SAMA. Jika Hal ini dilakukan dikhawatirkan Akan muncul potensi Riba fadhl sebagaimana Yang dilarang punte HADITS di op hierdie. Egter, Ketika jenisnya berbeda, seperti Rupiah ditukarkan ke Dolar term of sebaliknya, Maka itu dapat dilakukan sesuai dengan harga pasar (markkoers) yang berlaku SAAT itu harus Dan kontan / op plek (taqabudh fi8217li) berdasarkan kelaziman pasar (taqabudh hukmi). Perkara kontan Dan tunai, sebagaimana dikemukakan Ibnu Qudamah punte Kitab al-Mughni, Dida Arkan pada kelaziman pasar Yang berlaku, termasuk Ketika penyelesaiannya (nedersetting) harus melewati beberapa konfyt Karena harus melewati Proses transaksi. Adapun harga pertukarannya Dida Arkan op hierdie kesepakatan penjual Dan pembeli Serta sesuai dengan markkoers. Berdasarkan pembahasan tadi, fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor: 28 / DSN-MUI / III / 2002 tentang Kegiatan Transaksi is te koop-Beli Valas pada prinsipnya dibolehkan, asalkan Voldoet aan | Privacy sebagai berikut. Niet teller aan spekulasi (untung-untungan) Ada kebutuhan transaksi term of teller aan berjaga-Jaga (simpanan) Apabila transaksi dilakukan terhadap Mata uang sejenis Maka nilainya harus SAMA Dan secara tunai (attaqabudh) Dan Apabila berlainan Account Maka harus dilakukan dengan Waardering: tukar (Kurs) Yang berlaku pada SAAT transaksi dilakukan Dan secara tunai. Account Transaksi Forex Adapun | Privacy mengenai Regte Account-Account transaksi valas, dijelaskan punte fatwa tersebut sebagai berikut. Transaksi Spot: hukumnya boleh Karena penyelesaiannya paling Lambat dua hari setelah transaksi vertaal. Waktu dua hari dianggap sebagai waktu teller aan menyelesaikan Proses transaksi n Internasionale. Transaksi Stuur: hukumnya Niet boleh Karena transaksi ini dilaksanakan berdasarkan harga nou af, Egter pemberlakuannya teller aan MVSA Yang Akan Datang, Antara dua hari sampai Satu ervaring ke depan. Akan tetapi hukumnya menjadi boleh Ketika dari Awal Uitnodiging dilakukan punte bentuk vorentoe ooreenkoms teller aan kebutuhan Yang Niet bisa dihindari (lil hajah). Transaksi Swap: hukumnya Niet boleh Karena didalamnya mengandung unsur spekulasi (maisir). Transaksi Opsie: hukumnya Niet boleh Karena didalamnya mengandung unsur spekulasi (maisir).Hukum Forex Trading Menurut Pandangan Islam - Update article kali ini blog Caratip Akan memberikan Info Forex yaitu bagaimana Regte Forex Trading menurut Islam. Bagi Anda yang mau bermain di Besigheid forex tentunya penasaran Dan ingin Leer Sebenarnya Regte forex ini halal ataukah Haram. Sebenarnya Regte Forex ini tergantung dari Cara bisnisnya SAMA halnya seperti di Besigheid Multi Level Marketing. Menurut fatwa MUI die gebruiker Regte Forex Trading itu di katakan halal Jika Voldoet aan kriteria tertentu. Teller aan lebih jelasnya Simak ulasannya berikut ini. Seperti halnya Besigheid MLM (Multi Level Marketing), Regte Besigheid Forex Trading punte Islam itu bisa dilihat dari Cara Dan mekanisme kerjanya. Regte Besigheid forex itu dikatakan halal karena memang melakukan perdagangan is te koop beli Mata uang asing. Besigheid handel forex termasuk ke punte in kategorie masalah Regte Islam Yang kontemporer. Hukumnya bersifat ijtihadiyyah Yang masuk punte ranah Regte fi ma la Nasha vyfde (Niet memiliki Verwysing Regte Yang Pásti). Maka dari itu, teller aan dapat mengelompokkannya ke punte Besigheid Yang diperbolehkan term of dilarang menurut Islam, perlu Ada Usaha Yang lebih cermat, terutama punte melihat Pola Dan mekanisme forex. Syariat Islam Resef Allah SWT. turunkan sebagai tuntunan hidup Yang mengakomodir kebutuhan manusia sesuai dengan kekinian. Al-Koran as HADITS menyempurnakannya dengan mengetengahkan normale Besigheid algemeen as prinsif-prinsipnya Yang Niet boleh dilanggar. Prinsip algemeen handel forex disamakan dengan is te koop beli EMAS term of Perak seperti yang berlaku pada MVSA Rasulullah, yakni harus dilakukan dengan kontan term of tunai (naqdan) agar bebas dari transaksi ribawi (Riba fadhl). Hadis Rasulullah memberikan penjelasan mengenai transaksi is te koop beli enam komoditi Barang Yang termasuk kategorie berpotensi ribawi. Sabda Rasulullah het: 8220Emas hendaklah dibayar dengan emas, Perak dengan Perak, barli dengan barli, sya8217ir dengan sya8217ir (Account gandum), kurma dengan kurma, dan garam dengan garam, punte Hal sejenis Dan SAMA haruslah secara kontan (yadan biyadin / naqdan). Maka apabila berbeda jenisnya, juallah sekehendak kalian dengan syarat secara kontan.8221 (HR. Moslem). Dengan berdasar pada hadis Yang disebutkan di op hierdie, punte Kitab al-Ijma8217, Hal. 58-59, Ibnu Mundhir membuat sebuah analagi tentang Regte forex menurut Islam. Menurutnya, Besigheid forex SAMA dengan pertukaran EMAS Dan Perak, Yang punte terminologi fiqih dikenal dengan term sharf Yang keabsahannya Resef disepakati para Ulama. Dengan demikian, EMAS Dan Perak sebagai Mata uang dilarang ditukarkan dengan sejenisnya, Misal Rupiah ditukarkan dengan Rupiah (IDR) term of Dolar kepada Amerikaanse Dolar (USD), kecuali nilainya setara term of SAMA. Jika Hal ini dilakukan dikhawatirkan Akan muncul potensi Riba fadhl sebagaimana Yang dilarang punte HADITS di op hierdie. Egter, Ketika jenisnya berbeda, seperti Rupiah ditukarkan ke Dolar term of sebaliknya, Maka itu dapat dilakukan sesuai dengan harga pasar (markkoers) yang berlaku SAAT itu harus Dan kontan / op plek (taqabudh fi8217li) berdasarkan kelaziman pasar (taqabudh hukmi). Perkara kontan Dan tunai, sebagaimana dikemukakan Ibnu Qudamah punte Kitab al-Mughni, Dida Arkan pada kelaziman pasar Yang berlaku, termasuk Ketika penyelesaiannya (nedersetting) harus melewati beberapa konfyt Karena harus melewati Proses transaksi. Adapun harga pertukarannya Dida Arkan op hierdie kesepakatan penjual Dan pembeli Serta sesuai dengan markkoers. Berdasarkan pembahasan tadi, fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor: 28 / DSN-MUI / III / 2002 tentang Kegiatan Transaksi is te koop-Beli Valas pada prinsipnya dibolehkan, asalkan Voldoet aan | Privacy sebagai berikut. Niet teller aan spekulasi (untung-untungan) Ada kebutuhan transaksi term of teller aan berjaga-Jaga (simpanan) Apabila transaksi dilakukan terhadap Mata uang sejenis Maka nilainya harus SAMA Dan secara tunai (attaqabudh) Dan Apabila berlainan Account Maka harus dilakukan dengan Waardering: tukar (Kurs) Yang berlaku pada SAAT transaksi dilakukan Dan secara tunai is te koop beli valuta aSING DAN saham Yang dimaksud dengan valuta asing n basiese Mata uang Luar Negeri seperi dolar Amerika, poundsterling vertaler, ringgit Maleisië Dan sebagainya. Apabila Antara Negara terjadi perdagangan n Internasionale Maka tiap Negara membutuhkan valuta asing teller aan Alat Bayar Luar Negeri Yang punte Dunia perdagangan disebut devisa. Misalnya eksportir Indonesië Akan memperoleh devisa dari hasil ekspornya, sebaliknya importir Indonesië memerlukan devisa teller aan mengimpor dari Luar Negeri. Dengan demikian Akan timbul penawaran Dan perminataan di bursa valuta asing. setiap Negara berwenang penuh menetapkan Kurs uangnya Masinga-Masinga (Kurs n basiese perbandingan Waardering: uangnya terhadap Mata uang asing) misalnya 1 dolar Amerika Rp. 12,000. Egter Kurs uang term of perbandingan Waardering: tukar setiap SAAT bisa berubah-Wysig, tergantung pada kekuatan Ekonomie Negara Masinga-Masinga. Pencatatan Kurs uang dan transaksi is te koop beli valuta asing diselenggarakan di Bursa Valuta Asing (A. W. J. Tupanno, et. Al. Ekonomi Dan Koperasi, Jakarta, Depdikbud 1982, Hal 76-77). Dewan Syariah Nasional Menetapkan. Fatwa TENTANG is te koop Beli MATA UANG (AL-SHARF). Pertama. | Privacy UmumWritten Deur jaenal nurohman op Minggu, 10 Junie 2012 19,27 Investeringen forex merupakan Investeringen yang sangat menjanjikan dimana kita bisa memperoleh wins Yang cukup lumayan punte waktu Yang betreffende dink singkat. Apalagi dengan kehadiran Broker forex aanlyn yaitu Instaforex Yang memberikan Jasa forex sein di internet, semakin memudahkan setiap orang teller aan mendulang wins di Besigheid ini bahkan tanpa harus melewati upaya Belajar yang terlalu lama Dan tanpa harus memahami analisa teknikal / maupun fundamentele Yang memusingkan kepala. Penghasilan para handelaar-handelaar Forex professionele sangat Dan jauh meninggalkan para pelaku-pelaku Besigheid Ander seperti para pelaku Besigheid MLM Dan perdagangan konvensional. Tapi kemudian banyak Yang mempertanyakan kehalalan dari hasil Yang diperoleh Besigheid forex ini dikarenakan sifatnya Yang abstrak as Niet kasat Mata. Sebagian umat Islam meragukan kehalalan praktik perdagangan berjangka. Bagaimana menurut padangan para pakar Islam Jangan engkau menjual sesuatu Yang Niet Ada padamu, 8221 sabda Nabi Muhammad SAW, punte sebuah HADITS CV Abu Hurairah. Oleh sementara fuqaha (Ahli fiqih Islam), HADITS tersebut ditafsirkan secara saklek. Pokoknya, setiap praktik is te koop beli Yang Niet Ada barangnya pada waktu Akad, Haram. Penafsiran secara demikian itu, tak pelak lagi, membuat fiqih Islam Sulit teller aan Voldoet aan tuntutan jaman Yang terus berkembang dengan perubahan-perubahannya. Karena itu, sejumlah Ulama klasik Yang terkenal dengan pemikiran cemerlangnya, menentang Cara penafsiran Yang terkesan sempit tersebut. Misalnya, Ibn al-Qayyim. Ulama bermazhab Hambali ini berpendapat, bahwa Niet benar is te koop-beli Barang Yang Niet Ada dilarang. Baik punte Al Qur8217an, Sunnah maupun fatwa para sahabat, larangan itu Niet Ada. Punte Sunnah Nabi, hanya terdapat larangan menjual Barang Yang plaas Nog geen Ada, sebagaimana larangan beberapa Barang Yang Uitnodiging Ada pada waktu Akad. 8220Causa legis term of ilat larangan tersebut bukan Ada term of Niet adanya Barang, melainkan garar, 8221 ujar Dr. Syamsul Anwar. MA dari Iain suka Yogyakarta menjelaskan pendapat Ibn al-Qayyim. Garar n basiese ketidakpastian tentang apakah Barang Yang diperjual-belikan itu dapat diserahkan term of Niet. Misalnya, seseorang menjual unta Yang hilang. Term of menjual Barang Milik orang gelê padahal Niet diberi kewenangan oleh Yang bersangkutan. Jadi, meskipun pada waktu Akad barangnya Niet Ada, Egter Ada kepastian diadakan pada waktu diperlukan sehingga bisa diserahkan kepada pembeli, Maka is te koop beli tersebut sah. Sebaliknya, kendati barangnya Uitnodiging Ada TAPI 8211 Karena Satu Dan gelê Hal 8212 Niet mungkin diserahkan kepada pembeli, Maka is te koop beli itu Niet sah. Perdagangan berjangka, jelas, bukan garar. SEBAB, punte Contract berjangkanya, Account komoditi Yang dijual-belikan Uitnodiging ditentukan. Begitu juga dengan Vrae, Mutu, tempat Dan waktu penyerahannya. Semuanya Hoof berjalan di op hierdie rel aturan Resmi Yang ketat, sebagai antisipasi terjadinya praktek penyimpangan berupa penipuan 8212 Satu Hal Yang sebetulnya bisa juga terjadi pada praktik jua-beli konvensional. Punte perspektif Regte Islam, Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) (forex n basiese bagian dari PBK) dapat Ingevuld ke punte in kategorie almasa8217il almu8217ashirah term of masalah-masalah Regte Islam kontemporer. Karena itu, status hukumnya dapat dikategorikan kepada masalah ijtihadiyyah. Klasifikasi ijtihadiyyah masuk ke punte Wilayah fi ma la Nasha vyfde, yakni masalah Regte Yang Niet mempunyai Verwysing Nash Regte Yang Pásti. Punte in kategorie masalah Regte al-Sahrastani, IA termasuk ke punte paradigma al-nushush QAD intahat wa Al-waqa8217I la tatanahi. Artinya, Nash Regte punte bentuk Al-Koran as Sunnah Uitnodiging selesai Niet lagi Ada tambahan. Dengan demikian, kasus-kasus Regte yang baru muncul mesti punte is toegeken kepastian hukumnya terme op ijtihad. Punte kasus Regte PBK, ijtihad dapat merujuk kepada teori perubahan Regte Yang diperkenalkan oleh Ibn Qoyyim al-Jauziyyah. Ia menjelaskan, fatwa Regte dapat berubah Karena beberapa veranderlike perubahnya, yakni: waktu, tempat, niat, tujuan Dan manfaat. Teori perubahan Regte ini diturunkan dari paradigma ilmu Regte van vraag gurunya Ibn Taimiyyah, Yang menyatakan bahwa n haqiqah fi al-a8217yan la fi al-adzhan. Artinya, kebenaran Regte itu dijumpai punte kenyataan empirik bukan punte Alam pemikiran term of Alam idee. Paradigma ini diturunkan dari prinsip Regte Islam tentang keadilan Yang punte Al Koran digunakan term al-mizan, 'n qisth, al-wasth, dan al-ADL. Punte penerapannya, secara toegewezen masalah PBK dapat Ingevuld ke in nog kajian Fiqh al-siyasah maliyyah, yakni politik Regte kebendaan. Dengan kata gelê, PBK termasuk kajian Regte Islam punte pengertian bagaimana Regte Islam diterapkan punte masalah kepemilikan op hierdie HARTA Benda, terme op perdagangan berjangka komoditi punte era globalisasi Dan perdagangan bebas. Realisasi yang paling mungkin punte rangka melindungi pelaku Dan pihak-pihak Yang terlibat punte perdagangan berjangka komoditi punte ruang Dan waktu Serta pertimbangan tujuan Dan manfaatnya dewasa ini, sejalan dengan semangat Dan bunyi UU No. 32/1977 tentang PBK. Karena teori perubahan Regte seperti dijelaskan di op hierdie, dapat menunjukkan elastisitas Regte Islam punte kelembagaan Dan praktek perekonomian, Maka PBK punte sistem Regte Islam dapat dianalogikan dengan bay8217 al-salam8217ajl bi8217ajil. Bay8217 al-Salam dapat diartikan sebagai berikut. Al-Salam term of al-salaf n basiese bay8217 AJL bi8217ajil, yakni memperjualbelikan sesuatu yang dengan | Privacy sifat-sifatnya Yang terjamin kebenarannya. So punte transaksi demikian, penyerahan ra8217s al-mal-punte bentuk uang sebagai Waardering: tukar didahulukan daripada penyerahan komoditi Yang dimaksud punte transaksi itu. Ulama Syafi8217iyah Dan Hanabilah mendefinisikannya dengan: 8220Akad op hierdie komoditas is te koop beli Yang diberi sifat terjamin Yang ditangguhkan (berjangka) dengan harga is te koop Yang ditetapkan di punte bursa akad8221. Keabsahan transaksi is te koop beli berjangka, ditentukan oleh terpenuhinya rukun Dan syarat sebagai berikut. Rukun sebagai unsur-unsur Utama Yang harus Ada punte suatu peristiwa transaksi Unsur-unsur Utama di punte bay8217 al-Salam n basiese: Pihak-pihak pelaku transaksi (8216aqid) yang disebut dengan term Moslem term of Moslem ilaih. Objek transaksi (ma8217qud alaih), yaitu Barang-Barang komoditi berjangka Dan harga tukar (ra8217s al-mal al-Salam as al-Moslem vyfde). Kalimat transaksi (Sighat 8216aqad), yaitu ijab Dan Kaboel. Yang perlu diperhatikan dari unsur-unsur tersebut, n basiese bahwa ijab Dan qabul dinyatakan punte Bahasa Dan Kalimat Yang jelas menunjukkan transaksi berjangka. Karena itu, Ulama Syafi8217iyah menekankan Use term al-Salam term of al-salaf di punte Kalimat-Kalimat transaksi itu, dengan alasan bahwa 8216aqd al-Salam n basiese bay8217 al-ma8217dum dengan sifat Dan Cara berbeda dari Akad is te koop as beli (koop). Persyaratan menyangkut objek transaksi, n basiese: bahwa objek transaksi harus Voldoet aan kejelasan mengenai: jenisnya ( 'n yakun fi jinsin ma8217lumin), sifatnya, ukuran (kadar), jangka penyerahan, harga tukar, tempat penyerahan. Persyaratan Yang harus dipenuhi oleh harga tukar (al-tsaman), n basiese, Pertama, kejelasan Account Alat tukar, yaitu dirham, dinar, roepia term of dolar DSB term of Barang-Barang yang dapat ditimbang, disukat, DSB. Kedua, kejelasan Account Alat tukar apakah roepia, dolar Amerika, dolar Singapore, dst. Apakah timbangan Yang disepakati punte bentuk kilogram, dam, dst. Kejelasan tentang kualitas objek transaksi, apakah kualitas istimewa, Baik sedang term of Buruk. Syarat-syarat di op hierdie ditetapkan dengan belastings menghilangkan jahalah fi al-8217aqd term of alasan ketidaktahuan kondisi-kondisi Barang pada SAAT transaksi. SEBAB Hal ini akan mengakibatkan terjadinya perselisihan di Antara pelaku transaksi, Yang Akan merusak Waardering: transaksi. Kejelasan Vrae harga tukar. Penjelasan singkat di op hierdie Nampaknya Resef dapat memberikan kejelasan kebolehan PBK. Kalaupun punte pelaksanaannya masih Ada pihak-pihak Yang merasa dirugikan dengan peraturan perundang-undangan yang ada, Maka dapatlah digunakan kaidah Regte term of wetlike stelreël Yang berbunyi: Ma la yudrak kulluh la yutrak kulluh. Apa Yang Niet dapat dilaksanakan semuanya Hoof, Maka Niet perlu ditinggalkan keseluruhannya. Dengan demikian, Regte Dan pelaksanaan PBK sampai batas-batas tertentu boleh dinyatakan dapat verdien punte term of setidak-tidaknya sesuai dengan semangat Dan JIWA normale Regte Islam, dengan menganalogikan kepada bay8217 al-Salam. Punte bukunya Prof. Drs. Masjfuk Zuhdi Yang berjudul MASAIL FIQHIYAH Kapita Selecta Regte Islam, diperoleh bahwa Forex (Perdagangan Valas) diperbolehkan punte Regte Islam. Perdagangan valuta asing timbul Karena adanya perdagangan Barang-Barang kebutuhan / komoditi Antar Negara Yang bersifat n Internasionale. Perdagangan (Ekspor-Invoer) ini tentu memerlukan Alat Bayar yaitu UANG Yang Masinga-Masinga Negara mempunyai | Privacy die gebruiker dan berbeda Satu SAMA Ander sesuai dengan penawaran Dan permintaan diantara Negara-Negara tersebut sehingga timbul PERBANDINGAN Waardering: MATA UANG Antar Negara. Perbandingan Waardering: Mata uang Antar Negara terkumpul punte suatu BURSA term of Pasar Yang bersifat n Internasionale Dan terikat punte suatu kesepakatan bersama Yang saling menguntungkan. Waardering: Mata uang suatu Negara dengan Negara Ander ini berubah (berfluktuasi) setiap SAAT sesuai volume permintaan Dan penawarannya. Adanya permintaan Dan penawaran inilah Yang menimbulkan transaksi Mata uang. Yang secara nyata hanyalah tukar-menukar Mata uang Yang berbeda Waardering:. Regte ISLAM punte TRANSAKSI VALAS 1. Ada Ijab-Qobul: 8212gt Ada Algemene teller aan memberi Dan menerima Penjual menyerahkan Barang Dan pembeli membayar tunai. Ijab-Qobulnya dilakukan dengan Lisan, tulisan Dan utusan. Pembeli Dan penjual mempunyai wewenang penuh melaksanakan Dan melakukan tindakan-tindakan Regte (dewasa Dan berpikiran sehat) 2. Voldoet aan syarat menjadi objek transaksi is te koop-beli yaitu: Suci barangnya (bukan najis) Barang Uitnodiging berada ditangannya Jika barangnya diperoleh dengan imbalan. Perlu ditambahkan pendapat Muhammad Isa, bahwa is te koop beli saham itu diperbolehkan punte Agama. 8220Jangan kamu membeli IKAN punte lug, Karena sesungguhnya is te koop beli Yang demikian itu mengandung penipuan8221. (Hadis Ahmad bin Hambal Dan Al Baihaqi dari Ibnu Mas8217ud) is te koop beli Barang Yang Niet di tempat transaksi diperbolehkan dengan syarat harus diterangkan sifat-sifatnya term of CIRI-cirinya. Kemudian Jika Barang sesuai dengan woordenlijst penjual, Maka sahlah is te koop belinya. Tetapi Jika Niet sesuai Maka pembeli mempunyai HAK khiyar, artinya boleh meneruskan term of membatalkan is te koop belinya. Hal ini sesuai dengan hadis Nabi CV Al Daraquthni dari Abu Hurairah: 8220Barang siapa Yang membeli sesuatu Yang ia Niet melihatnya, Maka IA berhak khiyar Jika IA Resef melihatnya8221. Is te koop beli hasil tanam yang masih terpendam, seperti ketela, kentang, bawang Dan sebagainya juga diperbolehkan, asal diberi contohnya, Karena Akan mengalami kesulitan term of kerugian Jika harus mengeluarkan ALLE hasil tanaman Yang terpendam teller aan dijual. Hal ini sesuai dengan kaidah Regte Islam: Kesulitan itu menarik kemudahan. Demikian juga is te koop beli Barang-Barang Yang Resef terbungkus / tertutup, seperti Makanan kalengan, LPG, dan sebagainya, asalkam diberi etiket Yang menerangkan isinya. Vide Sabiq, op. cit. Hal. 135. Mengenai Teks kaidah Regte Islam tersebut di op hierdie, vide Al Suyuthi, Al Ashbah wa al Nadzair, Egipte, Mustafa Mohammed, 1936 Hal. 55.Hukum Labur amp Berniaga Forex (Forex Trading) Zaharuddin Abd Rahman Saya ingin minta pihak ustaz teller aan menerangkan tentang pelaburan tukaran matawang asing Dan juga perniagaan Forex. Bagaimana pula Jika Saya melakukan transaksi die gebruiker dengan berbekalkan analisa die gebruiker term of yang disediakan oleh makelaar dengan melayari internet. Kemudian memperolehi untung dari jualan Dan Duarte matawang asing ini. Terima kasih Bagi menjawab soalan ini, Anda perlu memahami dua Account perkara iaitu: - 1- Melabur wang ringgit anda ke punte Satu syarikat Yang memperolehi untung terme op FOREX. 2- Melantik Satu platform term of syarikat teller aan menjalankan is te koop beli wang asing Dan simpan. ALLE transaksi dijalankan oleh anda die gebruiker, syarikat hanya menyediakan platform Dan mengambil upah perkhidmatan Sahaja. Pertama. Regte bagi melabur punte syarikat Yang menjalankan FOREX: Forex (Buitelandse valuta) term of yang lebih dikenal dengan Perdagangan Mata wang Asing Ia merupakan suatu Account perdagangan / transaksi Yang memperdagangkan matawang suatu Negara terhadap matawang Negara Ander Yang melibatkan pasar-pasar matawang Utama di Dunia selama 24 konfyt secara berterusan. Benar, memang FOREX matawang n basiese diharuskan, tetapi keharusannya tertakluk kepada sejauh mana IA menurut Garis Tutorials Yang dikeluarkan dari hadith Nabi Yang sohih. Iaitu: - a - Ditukar (Serag Dan Terima) punte waktu Yang SAMA IA disebut punte hadis sebagai yadan bi Yadin. Punte Bahasa Inggerisnya n basiese op die plek basis. Ia Datang banyak hadis Antara yang paling Utama n basiese:. . . . . . . . . Ertinya. EMAS dengan emas (ditukar term of diniagakan). Perak dengan Perak, gandum dengan gandum, Tamar dengan Tamar, garam dengan garam mestilah SAMA timbangan Dan sukatannya, dan ditukar secara terus (pada satu MVSA) Dan sekiranya berlainan Account, Maka berjual-belilah kamu sebagaimana Yang disukai (CV Moslem, nee 4039 geen hadith. 09/11). B - Nabi bersabda: - Ertinya. Sesungguhnya Rasulullah s. a.w berkata. Pertukaran Antara Perak Dan EMAS n basiese Riba kecuali Jika ia dilakukan secara serentak (Serag Terima punte Satu MVSA) (CV Moslem, nee 1586, 3/1209) C - Manakala pembelian secara hutang dari Salah Satu Antara dua pihak n basiese Haram berdasarkan hadis: - Ertinya . Rasulullah s. a.w melarang dari menjual EMAS Dan Perak secara berhutang (CV Al-Bukharistraat, geen 2070, 2/762) Hadis-hadis di op hierdie menyebut Aangaande displin Islam punte pertukaran EMAS Dan Perak. Teller aan inligting oor, Ulama bersepakat bahawa matawang (bank noot) juga n basiese SAMA displinnya dengan emas Dan Perak disebabkankan Waardering: Dan fungsinya sebagai ruilmiddel. Justeru setiap displin Dan syarat transaksi Yang melibatkan EMAS Dan Perak juga TERPAKAI pada urusan transaksi matwang. Demikian keputusan Majlis Fiqh Antrabangsa Dan juga Majlis Kewangan Islam Antarabangsa di VRAAG HIERONDER AAOIFI. FOREX punte matawang Yang diuruskan oleh syarikat konvensional Uitnodiging Pásti Niet Akan menjaga syarat ini kerana kebanyakan FOREX Yang dijalankan oleh institusi Konvensional n basiese lsquoForward FOREX term of Forex Yang menggunakan lsquoValue vorentoe (Waardering: MVSA hadapan) yang tergolong punte Riba Nasiah. Mereka juga kerap menggunakan SWAP, Options Dan gelê-gelê instrument Yang Niet halal di sisi Shariah. Tools-Tools tadi Niet Voldoet aan syarat Islam iaitu Serag Terima term of disebut qabadh punte Islam secara benar hakiki term of hukmi pada waktu Yang SAMA. Masalah punte implementasi FOREX n basiese bertangguh punte penyerahan dari kedua-dua pihak. Tatkala itu aqad menjadi Batal (Radd al-Muhtar Ala ad Durr, 4/531). Niet Saya nafikan, bahawa terdapat sesetengah Institusi Kewangan Islam Yang melakukan forex ini setelah mendapatkan kelulusan Majlis Penasihat Shariah mereka, Egter ALLE mereka hanya terlibat punte FOREX Account SPOT Dan bukannya Account lsquoForward Jika adapun Account vorentoe IA menggunakan KONSEP Al-WAD term of Eensydige Promise Dan ia Resef disepakati keharusannya. Apa Yang Pásti, Majlis Shariah mereka Resef meletakkan beberapa syarat Dan bukannya secara bebas begitu Sahaja. Justeru MELABUR modale (BEERTI Anda MELABUR DAN KEMUDIAN TUNGGU UNTUNG Sahaja) Dan di punte institusi kewangan konvensional Yang memperolehi untung terme op cara FOREX n basiese Niet halal di sisi Islam. Ia n basiese keputusan paneel Penasihat Shariah Dunia Yang bernaung di VRAAG HIERONDER Nama Rekeningkunde amp Oudit Organisasie vir Islamitiese Instellings (AAOIFI). Antara paneel penasihat Shariahnya n basiese Syeikh Mufti TaqI Uthmani, Prof Dr Syeikh Wahbah Zuhayli, Prof Dr Syeikh Siddiq Dharir, Syeikh Abdullah al-Mani, dr Abd Sattar Abu Ghuddah, Syeikh Dr. Nazih Hammad, Syeikh Dr. Hussain Hamid Hassan, Syeikh Nizam Yaquby, Dr. Mohd Daud Bakar, Syeikh al-Ayashi al-Sadiq Faddad, Syeikh Dr. Ajil Nashmi Dan ramai lagi. KEDUA. Regte forex Yang dijalankan sendiri - Bagi mengetahui Regte bagi bentuk kedua ini, pertama-tamanya IA tertakluk kepada: - a - Terdapat unsur Judi term of Niet apabila membeli Dan menjual matawnag hanya kerana mengharap keuntungan dari perbezaaan nilainya. bukan kerana digunapakai di Negara matawang terbabit. Maka setelah kajian perinci oleh Jakim Dan ISRA, mendapati unsur Judi n basiese wujud Maka ALLE Account forex n basiese Haram. B - Kesohihan Dan kewibawaan syarikat platform dari sudut lesennya Dan pengenalannya. Ia diperlukan bagi mengelak anda ditipu oleh platform syarikat Yang Niet sebenar. Butiran terperinci berkenaan platform ini mestilah diteliti Dan boleh diperolehi. Jika Niet, transaksi Anda n basiese syubhat dari Awal lagi Keran terdapat unsur gharar. B - Jika platform tersebut punyai wibawa Dan verminder Serta inligting yang sangat mencukupi, perkara kedua n basiese menilai Max TV-akata berkaiatan dengan aktiviti ini dari Badan berwajib di Maleisië. Ini perlu bagi memastikan anda Niet terlibat dengan aktiviti menyalahi INFO-INFO Negara. Jika Yang kedua juga lulus, Saya Kira transaksi is te koop matawang asing Dan simpan Dan kemudian is te koop semula apabila harga tukarannya Naik n basiese harus kerana ia secara automatiknya dilaksanakan menurut kaedah lsquospot. Egter Mari kita SAMA-SAMA Kuba mehami Dan menyemak bagaimana Proses ini dilakukan secara ringkas Dan melihat pandangan Islam tentangnya. Setakat APA Yang diterangkan oleh indi Yang terlibat Dan Yang Leer berkenaan Cara forex memlali internet ini. Ia seperti berikut: - 1) Ia mempunyai minimum modale. Sebagai hou voorsien USD 1, USD 100 Dan gelê-gelê, onder andere berbeza mengikut Polisi syarikat forex Masinga-Masinga. 2) dengan modal itu, pihak syarikat platform forex ini akan membukakan Satu akaun Khas buat peserta. Setelah itu, pihak peserta Akan menentukan samada teller aan membuka kaunter jualan matawangnya di punte akaun term of membuka kaunter Duarte. Gambaran mudahnya n basiese: - Katalah modalnya USD 100 Yang dibeli dengan tukaran semasa hari tersebut USD 1 RM 3.6, dan dibuka kaunter lsquoselling van terme platform syarikat tersebut. Sebagai hou voorsien, pada esok harinya apabila dilakukan analisa terhadap pegerakan Waardering: matawang, didapati Waardering: USD mengukuh berbanding Ringitt iaitu USD 1 RM 4 Tatkala itu, ia akan menekan knoppie is te koop dollar 100 Dan memperolehi RM 400 Ini bermakna IA Resef beroleh keuntungan sebanyak RM 40 berbanding harga Duarte asalnya tadi. Pihak syarikat FOREX ini MESTILAH memasukkan seluruh RM 400 itu sebaik Sahaja transaksi is te koop beli dilakukan, Niet DIBENARKAN DILEWATKAN term of Ingevuld sebahagian Sahaja, Jika punte hou voorsien di op hierdie, hanya RM 40 Ingevuld, manakala Baki modale sebanyak RM 360 hanya Akan Ingevuld sejurus peserta menutup akaun pada hari tersebut. ISU Shariah. Jika ini Niet berlaku, Maka IA lulus dari sudut Shariah, Egter Jika kelewatan berlaku, ISU Shariah di hier een n basiese berlaku penangguhan punte penyerahan matawang ringgit. Ini menjadikan IA bercangah dengan arahan Nabi s. a.w: - Dalam menukar wang dengan wang, Nabi Resef menyebut Garis Tutorials Yang mesti dipatuhi iaitu: Ertinya. Sesungguhnya Rasulullah s. a.w berkata. Pertukaran Antara Perak Dan EMAS n basiese Riba kecuali Jika ia dilakukan secara serentak (Serag Terima punte Satu MVSA) (CV Moslem, nee 1586, 3/1209) Manakala pembelian secara hutang dari Salah Satu Antara dua pihak n basiese Haram berdasarkan hadis: - Ertinya. Rasulullah het melarang dari menjual EMAS Dan Perak secara berhutang (CV Al-Bukharistraat, geen 2070, 2/762) Imam An-Nawawi Resef menyebut dengan terang bahawa para Ulama Resef bersepakat wajibnya syarat Serag Terima punte Satu MVSA term of lsquoTaqabud samada secara hakiki (fizikal ) term of hukmi (terme op mediuam internet tetapi punyai bukti seperti herkansing term of Nota ELEKTRONIK Yang menunjukkan transaski SAH) (Syarah Sohih Moslem) Cadangan. Mesti dipastikan bahawa semasa transkasi is te koop beli dilakukan, kesemua modale dicampur untung Ingevuld di punte akaun kita tanpa sebarang tangguh, dan secara Matik juga kita boleh mengeluarkan wang tersebut tanpa sebarang halangan. 3) Terdapat syarikat Yang mensyaratkan minimum modale Yang Tinggi seperti USD 1000 Dan gelê-gelê Vrae. Teller aan itu mereka menawarkan APA Yang dinamakan hefboom yangmana modale peserta Akan digandakan. Sebagai hou voorsien, katalah modale sebenar Anda n basiese USD 100. Maka anda dikehendaki memilih term of secara reaksie memlih gandaan Yang dikehendaki. Seperti 1. 10 beerti modale anda Akan digandakan kepada 10 kali menjadi USD 1000 term of Jika memilih 1: 100, beerti modale anda menjadi dollar 10000 dengan Vrae baru inilah matawang anda Akan di pasarkan di pasaran. Die gebruik van verskillende finansiële instrumente of geleende kapitaal, soos marge, die potensiële opbrengs van 'n belegging te verhoog. Hefboom kan geskep word deur middel van opsies, termynkontrakte, marge en ander finansiële instrumente. Byvoorbeeld, sê jy 1000 te belê. Hierdie bedrag kan belê word in 10 aandele van Microsoft voorraad, maar om hefboom te verhoog, kan jy belê die 1000 in vyf opsies kontrakte. Jy sal dan beheer 500 aandele in plaas van net 10. (Rujukan) Jika benarlah APA Yang Saya gambarkan ini, transaksi forex menggunakan HEFBOOM ini n basiese Haram kerana IA dikira menjual matawang Yang Niet di punte Milik Anda. Milik sebenar anda hanyalah USD 100 tetapi Yang dijual n basiese 10,000. Ia berdasarkan APA Yang disebut oleh Nabi s. a.w. Ertinya. Janganlah kamu menjual sesuatu Yang Niet di punte milikmu (CV Abu Daud, geen 3504, 3/283) Malah Saya juga hampir Pásti, Wang Yang digandakan oleh syarikat itu dikira sebagai pemberian pinjaman Dan Uitnodiging tentu mereka akan mengambil sedikit keuntungan samada diketahui term of Niet diketahui oleh peserta. Jika ini berlaku, sekali lagi Riba Resef berlaku. Bagi mengelakkan perkara Yang ditegah oleh Islam dari berlaku di hier een, of Use hefboom 1: 1 Sahaja Yang dibenarkan. Wallahualam. 4) Diberitakan juga pihak syarikat menasihatkan peserta agar menggunakan modalnya Minder dari 30 bagi mengurangkan Risiko semasa handel dijalankan. Dan Jika terdapat masalah kemungkinan rugi term of APA Yang dinamakan marge oproep, pihak peserta dibenarkan teller aan membuka kaunter Satu lagi samada is te koop term of beli bagi menyeimbangkan kemungkinan rugi. Pandangan. Wallahualam, Jika semunya dilaksanakan dengan jelas Dan perancangan Yang Betul. Setakat ini Saya Niet Nampak adanya masalah Shariah punte tindakan ini KECUALI IA MEMPUNYAI ELEMN PERJUDIAN Yang JELAS kerana membeli Waardering: matawang teller aan dijual apabila nilainya Naik sedangkan IA bukan KOMODITI. Wallahualam. Walaupun berniaga die gebruiker forex Dan Voldoet aan syarat ini n basiese Haram kerana SEBAB utamanya n basiese Nademaal, tambahan pula IA bukanlah sesuatu Yang disukai oleh Polisi Ekonomie di punte Islam, pertamanya kerana menurut pandangan Ekonomie-punte Islam, matawang n basiese ruilmiddel Sahaja Dan ia bukanlah komoditi Yang wajar diniagakan bagi memperolehi untung dari perbezaan nilainya. Kita Leer Waardering: matwang Kini Niet lagi bersandarkan EMAS term of Perak, Wang kertas hari ini (Fiat geld) Niet mempunyai Waardering: tersendiri (seperti logam EMAS Dan Perak) kecuali nilainya Datang dari pasaran globale Yang ditentukan oleh vraag en aanbod di pasaran Dunia. Justeru, menjadikan Cara ini bagi memberikan anak Dan isteri makan bukanlah Satu bentuk kerjaya Yang terpuji di punte Islam. Malah ia Sebenarnya membantu sistem kapitalis Dan menguatkan sistem Ekonomie yang mereka anjurkan. Justeru, fikirkanlah. Jika anda Niet ingin menerima padnagan Saya, Niet mengapa tetapi bacalah pendapat Ulama Besar kewangan Islam sedunia iaitu Syeikh Mufti TaqI Uthmani punte Hal ini: forex valuta handel Deur Mufti Mohammed TaqI Usmani Posted: 11 Zol QaDah 1424, 22 November 2007 Q) Is Forex Geld Trading halal Ek het 'n dokument waarin die aspekte van die besigheid aangeheg. A.) Ek het gedink die vraestelle gestuur word deur jou. Ek is van mening dat hierdie transaksies is nie in ooreenstemming met Shariah. Die heel voorwaarde dat jy nie die lewering van die aangekoop geldeenheid kan neem maak dit ontoelaatbare. Morever, is daar ander elemente volgens my wete dat dit handel onwettig Shariah, soos, vooruitverkope maak, kort verkope ens Dit is bykomend tot die feit dat die geldeenhede is oorspronklik 'n ruilmiddel en moet slegs geruil vir persoonlike gebruik in verskillende lande. Om hulle te maak 'n verhandelbare kommoditeit net vir verdien 'n wins is ook teen die basiese filosofie van die Islamitiese ekonomie. Ek sou dus nie adviseer om te geniet in die handel. Sila Buka beste bron. Forex Trading Adakah anda mengenali siapa Syeikh Mufti TaqI Uthmani, Sila Buka di hier een teller aan herken ek dit. Zaharuddin Abd Rahman 28 Zulhijjah 1428 p / s. ALLE pemain forex, Nota Dan jawpaan Saya inin n basiese jawapan Yang dipermudah agar IA boleh difahami orang AWAM. Jika terdapat kesilapan Teknik carajual Dan beli, boleh dimaklumakn kepada di ruangan Kommentaar kerana inligting tentang tatacara di op hierdie juga Saya perolehi dari Yang terlibat. Syaa tiada MVSA teller aan membuat pembacaan Dan kajian die gebruiker di Ketika ini. Sekian Voeg hierdie bladsy by jou gunsteling Social Bookmarking webtuistes More. Forex menurut Regte Islam outeur: sinjotaro Investeringen forex merupakan Investeringen yang sangat menjanjikan dimana kita bisa memperoleh wins Yang cukup lumayan punte waktu Yang betreffende dink singkat. Apalagi dengan kehadiran Broker forex aanlyn yaitu Marketiva Yang memberikan Jasa forex sein di internet, semakin memudahkan setiap orang teller aan mendulang wins di Besigheid ini bahkan tanpa harus melewati upaya Belajar yang terlalu lama Dan tanpa harus memahami analisa teknikal / maupun fundamentele Yang memusingkan kepala. Penghasilan para handelaar-handelaar Forex professionele sangat Dan jauh meninggalkan para pelaku-pelaku Besigheid Ander seperti para pelaku Besigheid MLM Dan perdagangan konvensional. Tapi kemudian banyak Yang mempertanyakan kehalalan dari hasil Yang diperoleh Besigheid forex ini dikarenakan sifatnya Yang abstrak as Niet kasat Mata. Sebagian umat Islam meragukan kehalalan praktik perdagangan berjangka. Bagaimana menurut padangan para pakar Islam Jangan engkau menjual sesuatu Yang Niet Ada padamu, 8221 sabda Nabi Muhammad SAW, punte sebuah HADITS CV Abu Hurairah. Oleh sementara fuqaha (Ahli fiqih Islam), HADITS tersebut ditafsirkan secara saklek. Pokoknya, setiap praktik is te koop beli Yang Niet Ada barangnya pada waktu Akad, Haram. Penafsiran secara demikian itu, tak pelak lagi, membuat fiqih Islam Sulit teller aan Voldoet aan tuntutan jaman Yang terus berkembang dengan perubahan-perubahannya. Karena itu, sejumlah Ulama klasik Yang terkenal dengan pemikiran cemerlangnya, menentang Cara penafsiran Yang terkesan sempit tersebut. Misalnya, Ibn al-Qayyim. Ulama bermazhab Hambali ini berpendapat, bahwa Niet benar is te koop-beli Barang Yang Niet Ada dilarang. Baik punte Al Qur8217an, Sunnah maupun fatwa para sahabat, larangan itu Niet Ada. Punte Sunnah Nabi, hanya terdapat larangan menjual Barang Yang plaas Nog geen Ada, sebagaimana larangan beberapa Barang Yang Uitnodiging Ada pada waktu Akad. 8220Causa legis term of ilat larangan tersebut bukan Ada term of Niet adanya Barang, melainkan garar, 8221 ujar Dr. Syamsul Anwar. MA dari Iain suka Yogyakarta menjelaskan pendapat Ibn al-Qayyim. Garar n basiese ketidakpastian tentang apakah Barang Yang diperjual-belikan itu dapat diserahkan term of Niet. Misalnya, seseorang menjual unta Yang hilang. Term of menjual Barang Milik orang gelê padahal Niet diberi kewenangan oleh Yang bersangkutan. Jadi, meskipun pada waktu Akad barangnya Niet Ada, Egter Ada kepastian diadakan pada waktu diperlukan sehingga bisa diserahkan kepada pembeli, Maka is te koop beli tersebut sah. Sebaliknya, kendati barangnya Uitnodiging Ada TAPI 8211 Karena Satu Dan gelê Hal 8212 Niet mungkin diserahkan kepada pembeli, Maka is te koop beli itu Niet sah. Perdagangan berjangka, jelas, bukan garar. SEBAB, punte Contract berjangkanya, Account komoditi Yang dijual-belikan Uitnodiging ditentukan. Begitu juga dengan Vrae, Mutu, tempat Dan waktu penyerahannya. Semuanya Hoof berjalan di op hierdie rel aturan Resmi Yang ketat, sebagai antisipasi terjadinya praktek penyimpangan berupa penipuan 8212 Satu Hal Yang sebetulnya bisa juga terjadi pada praktik jua-beli konvensional. Punte perspektif Regte Islam, Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) (forex n basiese bagian dari PBK) dapat Ingevuld ke punte in kategorie almasa8217il almu8217ashirah term of masalah-masalah Regte Islam kontemporer. Karena itu, status hukumnya dapat dikategorikan kepada masalah ijtihadiyyah. Klasifikasi ijtihadiyyah masuk ke punte Wilayah fi ma la Nasha vyfde, yakni masalah Regte Yang Niet mempunyai Verwysing Nash Regte Yang Pásti. Punte in kategorie masalah Regte al-Sahrastani, IA termasuk ke punte paradigma al-nushush QAD intahat wa Al-waqa8217I la tatanahi. Artinya, Nash Regte punte bentuk Al-Koran as Sunnah Uitnodiging selesai Niet lagi Ada tambahan. Dengan demikian, kasus-kasus Regte yang baru muncul mesti punte is toegeken kepastian hukumnya terme op ijtihad. Punte kasus Regte PBK, ijtihad dapat merujuk kepada teori perubahan Regte Yang diperkenalkan oleh Ibn Qoyyim al-Jauziyyah. Ia menjelaskan, fatwa Regte dapat berubah Karena beberapa veranderlike perubahnya, yakni: waktu, tempat, niat, tujuan Dan manfaat. Teori perubahan Regte ini diturunkan dari paradigma ilmu Regte van vraag gurunya Ibn Taimiyyah, Yang menyatakan bahwa n haqiqah fi al-a8217yan la fi al-adzhan. Artinya, kebenaran Regte itu dijumpai punte kenyataan empirik bukan punte Alam pemikiran term of Alam idee. Paradigma ini diturunkan dari prinsip Regte Islam tentang keadilan Yang punte Al Koran digunakan term al-mizan, 'n qisth, al-wasth, dan al-ADL. Punte penerapannya, secara toegewezen masalah PBK dapat Ingevuld ke in nog kajian Fiqh al-siyasah maliyyah, yakni politik Regte kebendaan. Dengan kata gelê, PBK termasuk kajian Regte Islam punte pengertian bagaimana Regte Islam diterapkan punte masalah kepemilikan op hierdie HARTA Benda, terme op perdagangan berjangka komoditi punte era globalisasi Dan perdagangan bebas. Realisasi yang paling mungkin punte rangka melindungi pelaku Dan pihak-pihak Yang terlibat punte perdagangan berjangka komoditi punte ruang Dan waktu Serta pertimbangan tujuan Dan manfaatnya dewasa ini, sejalan dengan semangat Dan bunyi UU No. 32/1977 tentang PBK. Karena teori perubahan Regte seperti dijelaskan di op hierdie, dapat menunjukkan elastisitas Regte Islam punte kelembagaan Dan praktek perekonomian, Maka PBK punte sistem Regte Islam dapat dianalogikan dengan bay8217 al-salam8217ajl bi8217ajil. Bay8217 al-Salam dapat diartikan sebagai berikut. Al-Salam term of al-salaf n basiese bay8217 AJL bi8217ajil, yakni memperjualbelikan sesuatu yang dengan | Privacy sifat-sifatnya Yang terjamin kebenarannya. So punte transaksi demikian, penyerahan ra8217s al-mal-punte bentuk uang sebagai Waardering: tukar didahulukan daripada penyerahan komoditi Yang dimaksud punte transaksi itu. Ulama Syafi8217iyah Dan Hanabilah mendefinisikannya dengan: 8220Akad op hierdie komoditas is te koop beli Yang diberi sifat terjamin Yang ditangguhkan (berjangka) dengan harga is te koop Yang ditetapkan di punte bursa akad8221. Keabsahan transaksi is te koop beli berjangka, ditentukan oleh terpenuhinya rukun Dan syarat sebagai berikut: Rukun sebagai unsur-unsur Utama Yang harus Ada punte suatu peristiwa transaksi Unsur-unsur Utama di punte bay8217 al-Salam n basiese: Pihak-pihak pelaku transaksi (8216aqid) yang disebut dengan term Moslem term of Moslem ilaih. Objek transaksi (ma8217qud alaih), yaitu Barang-Barang komoditi berjangka Dan harga tukar (ra8217s al-mal al-Salam as al-Moslem vyfde). Kalimat transaksi (Sighat 8216aqad), yaitu ijab Dan Kaboel. Yang perlu diperhatikan dari unsur-unsur tersebut, n basiese bahwa ijab Dan qabul dinyatakan punte Bahasa Dan Kalimat Yang jelas menunjukkan transaksi berjangka. Karena itu, Ulama Syafi8217iyah menekankan Use term al-Salam term of al-salaf di punte Kalimat-Kalimat transaksi itu, dengan alasan bahwa 8216aqd al-Salam n basiese bay8217 al-ma8217dum dengan sifat Dan Cara berbeda dari Akad is te koop as beli (koop). Persyaratan menyangkut objek transaksi, n basiese: bahwa objek transaksi harus Voldoet aan kejelasan mengenai: jenisnya ( 'n yakun fi jinsin ma8217lumin), sifatnya, ukuran (kadar), jangka penyerahan, harga tukar, tempat penyerahan. Persyaratan Yang harus dipenuhi oleh harga tukar (al-tsaman), n basiese, Pertama, kejelasan Account Alat tukar, yaitu dirham, dinar, roepia term of dolar DSB term of Barang-Barang yang dapat ditimbang, disukat, DSB. Kedua, kejelasan Account Alat tukar apakah roepia, dolar Amerika, dolar Singapore, dst. Apakah timbangan Yang disepakati punte bentuk kilogram, dam, dst. Kejelasan tentang kualitas objek transaksi, apakah kualitas istimewa, Baik sedang term of Buruk. Syarat-syarat di op hierdie ditetapkan dengan belastings menghilangkan jahalah fi al-8217aqd term of alasan ketidaktahuan kondisi-kondisi Barang pada SAAT transaksi. SEBAB Hal ini akan mengakibatkan terjadinya perselisihan di Antara pelaku transaksi, Yang Akan merusak Waardering: transaksi. Kejelasan Vrae harga tukar. Penjelasan singkat di op hierdie Nampaknya Resef dapat memberikan kejelasan kebolehan PBK. Kalaupun punte pelaksanaannya masih Ada pihak-pihak Yang merasa dirugikan dengan peraturan perundang-undangan yang ada, Maka dapatlah digunakan kaidah Regte term of wetlike stelreël Yang berbunyi: Ma la yudrak kulluh la yutrak kulluh. Apa Yang Niet dapat dilaksanakan semuanya Hoof, Maka Niet perlu ditinggalkan keseluruhannya. Dengan demikian, Regte Dan pelaksanaan PBK sampai batas-batas tertentu boleh dinyatakan dapat verdien punte term of setidak-tidaknya sesuai dengan semangat Dan JIWA normale Regte Islam, dengan menganalogikan kepada bay8217 al-Salam. Punte bukunya Prof. Drs. Masjfuk Zuhdi Yang berjudul MASAIL FIQHIYAH Kapita Selecta Regte Islam, diperoleh bahwa Forex (Perdagangan Valas) diperbolehkan punte Regte Islam. Perdagangan valuta asing timbul Karena adanya perdagangan Barang-Barang kebutuhan / komoditi Antar Negara Yang bersifat n Internasionale. Perdagangan (Ekspor-Invoer) ini tentu memerlukan Alat Bayar yaitu UANG Yang Masinga-Masinga Negara mempunyai | Privacy die gebruiker dan berbeda Satu SAMA Ander sesuai dengan penawaran Dan permintaan diantara Negara-Negara tersebut sehingga timbul PERBANDINGAN Waardering: MATA UANG Antar Negara. Perbandingan Waardering: Mata uang Antar Negara terkumpul punte suatu BURSA term of Pasar Yang bersifat n Internasionale Dan terikat punte suatu kesepakatan bersama Yang saling menguntungkan. Waardering: Mata uang suatu Negara dengan Negara Ander ini berubah (berfluktuasi) setiap SAAT sesuai volume permintaan Dan penawarannya. Adanya permintaan Dan penawaran inilah Yang menimbulkan transaksi Mata uang. Yang secara nyata hanyalah tukar-menukar Mata uang Yang berbeda Waardering:. Regte ISLAM punte TRANSAKSI VALAS 1. Ada Ijab-Qobul: 8212gt Ada Algemene teller aan memberi Dan menerima Penjual menyerahkan Barang Dan pembeli membayar tunai. Ijab-Qobulnya dilakukan dengan Lisan, tulisan Dan utusan. Pembeli Dan penjual mempunyai wewenang penuh melaksanakan Dan melakukan tindakan-tindakan Regte (dewasa Dan berpikiran sehat) 2. Voldoet aan syarat menjadi objek transaksi is te koop-beli yaitu: Suci barangnya (bukan najis) Dapat dimanfaatkan Dapat diserahterimakan Jelas Barang Dan harganya Dijual (dibeli) oleh pemiliknya die gebruiker term of kuasanya op hierdie izin pemiliknya Barang Uitnodiging berada ditangannya Jika barangnya diperoleh dengan imbalan. Perlu ditambahkan pendapat Muhammad Isa, bahwa is te koop beli saham itu diperbolehkan punte Agama. 8220Jangan kamu membeli IKAN punte lug, Karena sesungguhnya is te koop beli Yang demikian itu mengandung penipuan8221. (Hadis Ahmad bin Hambal Dan Al Baihaqi dari Ibnu Mas8217ud) is te koop beli Barang Yang Niet di tempat transaksi diperbolehkan dengan syarat harus diterangkan sifat-sifatnya term of CIRI-cirinya. Kemudian Jika Barang sesuai dengan woordenlijst penjual, Maka sahlah is te koop belinya. Tetapi Jika Niet sesuai Maka pembeli mempunyai HAK khiyar, artinya boleh meneruskan term of membatalkan is te koop belinya. Hal ini sesuai dengan hadis Nabi CV Al Daraquthni dari Abu Hurairah: 8220Barang siapa Yang membeli sesuatu Yang ia Niet melihatnya, Maka IA berhak khiyar Jika IA Resef melihatnya8221. Is te koop beli hasil tanam yang masih terpendam, seperti ketela, kentang, bawang Dan sebagainya juga diperbolehkan, asal diberi contohnya, Karena Akan mengalami kesulitan term of kerugian Jika harus mengeluarkan ALLE hasil tanaman Yang terpendam teller aan dijual. Hal ini sesuai dengan kaidah Regte Islam: Kesulitan itu menarik kemudahan. Demikian juga is te koop beli Barang-Barang Yang Resef terbungkus / tertutup, seperti Makanan kalengan, LPG, dan sebagainya, asalkam diberi etiket Yang menerangkan isinya. Vide Sabiq, op. cit. Hal. 135. Mengenai Teks kaidah Regte Islam tersebut di op hierdie, vide Al Suyuthi, Al Ashbah wa al Nadzair, Egipte, Mustafa Mohammed, 1936 Hal. 55.


No comments:

Post a Comment